en id

ASOSIASI TOILET INDONESIA (ATI) LAKSANAKAN PENILAIAN TOILET BERSIH DI BANDARA INTERNASIONAL JUANDA  

19 Oct 2017

kembali ke list


Surabaya (19/10) - Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) kembali melaksanakan penilaian toilet bersih di Bandara Internasional Juanda di Tahun 2017 ini. Penilaian yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut meliputi penilaian pada kebersihan toilet, fasilitas yang tersedia di toilet, desain toilet, serta alat kelengkapan untuk kebersihan toilet.

Naning Adiwoso, Ketua ATI melaksanakan penilaian langsung pada toilet yang ada di Bandara Internasional Juanda baik di Terminal 1 maupun Terminal 2 baik di keberangkatan domestik,  kedatangan domestik,  kedatangan internasional dan keberangkatan internasional. Dalam kegiatan inspeksinya menyampaikan “Kebersihan toilet merupakan hal yang penting khusunya bagi bandara yang memberikan pelayanan kepada publik. Selain kebersihan toilet yang menjadi penilaian penting, penggunaan air yang effisien dalam rangka pengematan biaya dan sumber daya"

Standar toilet bersih diukur dari kebersihan dan kekeringan toilet, ketersediaan fasilitas toilet, kualitas air serta kualitas toilet. Salah satu yang menjadi fokus dari penilaian ini adalah desain dari fasilitas toilet seperti penggunaan keran air pada wastafle. 

“ Pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa yang harus ter-standart seperti toilet dan kedepanya kami akan me-redesign untuk Terminal 1 dimana akan lebih baik untuk kedepanya” jelas Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Juanda Yudi Maisa.

Terima Kasih 
[Communication Juanda international Airport]