en id

Bandar Udara Juanda Gelar Apel Persiapan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1438 H

15 Jun 2017

kembali ke list


Surabaya, 15 Juni 2017 Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menggelar apel persiapan Posko Angkutan Lebaran tahun 2017. Apel dipimpin oleh Kolonel Bayu Alisyahban selaku Komandan Lanudal Bandara Juanda Surabaya, dan dihadiri oleh Direktur Operasi PT. Angkasa Pura I (persero), Ditjen Perhubungan Udara, Kepala Kantor Otoritas Bandara wilayah III, GM Perum LPPNPI Cab. Surabaya, Kapolsek Sedati dan sejumlah pasukan dari TNI AL dan Polri.

Bapak Agus Santoso selaku Dirjen Perhubungan Udara menyampaikan "mudik lebaran merupakan tradisi, oleh karena itu kita harus persiapkan dengan baik dan matang baik dari segi pengamanan ataupun fasilitas guna mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara. Karena nantinya pasti akan banyak penumpang yang mengunjungi Bandara, baik mengantar teman ataupun saudara. Itu semua sebagai tanda bahwa masyarakat Indonesia mempunyai ciri guyub dan rukun, maka kita juga harus menjaga penumpang dengan dedikasi yang tinggi dan kedisiplinan".

Posko Angkutan Lebaran Bandara Juanda ini dibuka mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan 11 Juli 2017. Fasilitas yang ditambahkan di Bandara Juanda yakni kursi tunggu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, serta penambahan petugas pengamanan dari personel TNI AL dan Avsec Bandar Udara Juanda.

Total personil keamanan selama angkutan lebaran di Bandara Internasional Juanda ada 943 personil yang mengamankan posko angkutan lebaran berlangsung untuk memaksimalkan keamanan kepada seluruh pengguna jasa Bandar Udara Juanda Surabaya.


Terimakasih
Humas Bandara Internasional Juanda