en id

PEMBUKAAN POSKO MONITORING ANGKUTAN UDARA PERIODE 2018 BANDARA INTERNASIONAL JUANDA

06 Jun 2018

kembali ke list


Surabaya - Sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan RI nomor KP. 643 Tahun 2018 tentang Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018 (1439H), Posko Angkutan Lebaran Tahun 2018 resmi diselenggarakan. Apel Pembukaan Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2018 dilaksanakan di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya. Danlanudal Juanda Bayu Alisyahbana yang bertindak sebagai Inspektur apel menyebut pentingnya menjaga keamanan di bandara. "Walaupun Posko Lebaran merupakan kegiatan yang setiap tahun selalu dilaksanakan, tetapi kita harus tetap ingat untuk tidak pernah berpikir aman, karena ketika berpikir sudah aman, maka akan ada kemungkinan celah bagi pihak yang ingin mengganggu keamanan. Terlebih lagi Bandara Juanda telah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perhubungan dan menjadi bandara yang paling aman di wilayah Indonesia. Sehingga mari kita tingkatkan kinerja untuk menciptakan suasana mudik yang selamat, aman dan nyaman bagi penumpang, utamanya di peak season seperti Hari Lebaran ini," ujar Bayu. 

Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018 akan dilaksanakan selama 18 hari mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018. Jumlah personil yang ditugaskan tiap shift pada Posko kali ini sejumlah 42 orang yang terdiri dari pegawai Angkasa Pura 1 dan instansi terkait seperti TNI, Otoritas Bandara, BMKG, dan lain sebagainya. Langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan penumpang yang diperkirakan sejumlah 2,5% dari tahun sebelumnya. 

General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo juga memastikan pelayanan kepada oengguna jasa akan dilaksanakan secara maksimal. "Dalam penyelenggaraan Posko kali ini, diharapkan seluruh petugas memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang. Selain itu, petugas juga diharapkan untuk turut serta mengawasi jalannya posko. Sehingga apabila terdapat hal yang tidak mencurigakan dapat segera di llaporkan," ujarnya. 

Senada dengan Heru, Kepala Otoritas Keamanan WILAYAH III, Dadun Kohar juga menekankan konsistensi penerapan SOP oleh para petugas. "Hal ini sangat penting untuk memastikan seluruh penumpang mendapatkan layanan optimal sesuai peraturan yang ada," ujar Dadun. 

Upacara pembukaan Posko Angkutan Lebaran 2018 ini ditutup dengan pemotongan pita secara simbolis oleh perwakilan komunitas bandara dan disaksikan oleh awak media. 

 

Terima kasih 

[Communication Juanda International Airport]