en id

PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN BAHAYA KEBAKARAN

04 Jul 2019

kembali ke list


Sidoarjo - Bandar Udara Internasional Juanda menggelar kegiatan fire prevention and protection dengan tema “Mlipir Kampung”. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilakukan 2 kali dalam setahun. Untuk kali ini,  ARFF Mlipir Kampung dilaksanakan mulai tanggal 4 Juli di Kelurahan Sedati Gede, kemudian dilanjutkan pada tanggal 11 Juli di Kelurahan Sedati Agung, dan tanggal 18 Juli  di Kelurahan Semampir. Kegiatan fire prevention and protection bertujuan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di sekitar bandara.

Di Kelurahan Sedati, kegiatan dibuka oleh Airport Rescue and Fire Fighting Section Head Isimaruni dan Lurah Sedati Gede Khusairi, Kamis (4/7). “Saya bersama tim ARFF mengucapkan terima kasih sudah diterima di Kelurahan Sedati Gede untuk memberikan pengarahan dan praktik pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran yg biasanya disebabkan oleh kompor dan sampah-sampah yg biasanya dibakar di depan rumah,” ujar Isimaruni. Dirinya juga menghimbau agar  pencegahan dan penanggulangan kebakaran dilakukan secara bersama-sama, mengingat daerah sekitar bandara merupakan bagian dari operasional bandara yang mengedepankan keamanan dan keselamatan. 

Warga yang hadir nampak antusias mendengarkan penjelasan yang dimulai dari peragaan cara untuk penaggulangan kebakaran di rumah tangga hingga mempraktikkan cara awal memadamkan bahaya kebakaran di lingkungan sekitar, baik itu kebakaran yg ada di dalam rumah atau kebakaran sampah. 

Khusairi juga mengucapkan rasa terima kasih karena telah diberikan kesempatan agar masyarakat  memahami penanggulangan dini kebakaran. “Saya beserta masyarakat Kelurahan Sedati Gede juga akan menjaga agar tidak terjadi bahaya kebakaran di wilayah sekitar bandara karena daerah kita merupakan ring satu daerah bandara. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih pada Bandara Juanda khususnya tim ARFF bandara yang telah memberikan cara-cara awal pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran dan memberikan 1 apar di kantor Kelurahan Sedati Gede,” ujarnya. [Humas SUB]