en id

Penerbangan Berjadwal Internasional Pertama Maskapai Citilink Tujuan Surabaya - Penang

01 Nov 2018

kembali ke list


Sidoarjo - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menambahkan rute baru internasional Surabaya (SUB) Penang (PEN) pada hari ini (1/11). Penerbangan tujuan Penang ini merupakan rute ke 6 (enam) terpadat dari Bandara Juanda, yang pertama dengan tujuan Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, Jeddah / Madinah, Johor Baru lalu Penang. Kota Penang sendiri terletak di pantai barat Semenanjung Malaysia dan merupakan kawasan kawasan industri dan wisata. 

Penerbangan perdana ini mengunakan pesawat Airbus A320 dengan kode QG 525, yang memiliki kapasitas 180 kursi dengan penumpang sebanyak 80 orang. Acara ini dihadiri oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Perwakilan dari TNI AL, Dadun Kohar Kepala Otoritas Wilayah III Bandara Juanda, Heru Prasetyo General Manager Bandara Internasional Juanda, Perwakilan dari Imigrasi Juanda dan stakeholder terkait. 

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurjahyo dalam acara inagurasi menyampaikan " Penambahan rute Internasional ini merupakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk meningkatkan wisatawan asing khususnya dari kawasan Asean dan memudahkan warga Jawa Timur untuk berbisnis maupun berwisata ke wilayah penang" ujar Juliandra. 

" Wisata alam di Jawa Timur seperti Bromo dan Ijen sangat menarik bagi wisatawan mancanegara dan kami harap rute ini dapat mempermudah wisatawan dari malaysia untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut" ujar Juliandra. 

Tri Rismaharini Walikota Surabaya " Mengucapkan selamat atas rute baru maskapai Citilink dan dengan ada rute ke Penang ini, membuka akses kota Surabaya menjadi kota Internasional. Surabaya mulai dikenal dunia dan menjadi pertimbangan untuk agenda MICE (Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition) Internasioal dan dengan adanya rute Internasional tambahan ini mempermudah kegiatan tersebut " kata Risma. 

" Diharapkan dengan adanya rute baru ini, membuka peluang wisatawan dari Malaysia dan dapat meningkat kesejahteraan warga Jawa Timur" ujar Risma. 

Terimakasih 
Humas Bandara Internasional Juanda