en id

PERINGATI HUT, PERISKAPURA I CABANG JUANDA GELAR DONOR DARAH

29 Oct 2021

kembali ke list


Sidoarjo - Kebersamaan dalam kondisi pandemi akan membuat kita semakin kuat dalam menghadapinya. Agaknya itu yang menjadi buah pemikiran tema HUT Periskapura I Tahun 2021. Memasuki usia ke-21, Persatuan Istri Pegawai Angkasa Pura I (Periskapura I) mengambil tema HUT "Bersatu Kita Kuat". Organisasi yang berdiri sejak 17 Oktober 2000 ini secara serentak menyelenggarakan peringatan HUT dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya Periskapura I Cabang Bandara Juanda yang menggelar kegiatan Donor Darah, Jumat (29/10).

Bertempat di Grha SATU dan bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya, kegiatan donor darah dilaksanakan dengan mengundang perwakilan pegawai dari instansi komunitas bandara. "Total instansi yang terundang sejumlah 27 instansi yang kami minta kesediannya mengirimkan 2-3 pegawai untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya," jelas General Manager Bandara Juanda, Sisyani Jaffar.

Sisyani mengungkapkan, kegiatan yang digelar ini selain untuk memperingati HUT Periskapura I juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan terutama dalam masa sulit pandemi ini. "Kegiatan sosial seperti ini juga dapat menjadi ajang menyambung silaturahmi, utamanya bagi instansi yang berada di komunitas bandara. Semoga kegiatan ini memberi manfaat untuk sesama," tanbahnya.

Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya,  Totok Sudarto, menyambut baik momen peringatan HUT Periskapura I yang bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda ini. "Melalui kegiatan ini kami juga mengimbau kembali kepada masyarakat, bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat pagi penerima donor namun untuk pemberi juga akan memperoleh manfaat kesehatan bagi tubuhnya. Dengan membiasakan diri mendonorkan darah, tidak hanya memberikan perasaan senang karena telah membantu sesama, namun juga memberi manfaat positif bagi kesehatan tubuh kita sendiri," ungkapnya.